Membuat nama domain dengan nama sendiri

Banyak orang ingin memiliki domain dengan nama pilihannya sendiri. Saya sendiri memakai nama hherry.co.cc karena emang itu nama saya :D

Oke, langsung saja kita mulai.
1. Untuk membuat domain dengan nama kita sendiri, bisa juga di bilang untuk mempersingkat nama blog/web friendster/dll kita, langsung saja klik co.cc.

2. Kalau sudah, isikan nama domain yang sesuai pilihanmu (misalnya namamu sendiri) di kotak sebelah WWW. Kemudian klik Check Availability untuk mengecek ketersediaan nama domain mu. Kalau nama itu sudah di pakai orang lain, maka kamu akan di minta masukkan nama yang lain. Untuk contoh misalnya kita pilih nama domainnya "namakamu"

3. Kemudian pada halaman baru akan muncul www.namakamu.co.cc is available, langsung klik saja Continue to registration, dan klik Create an Account.

4. Setelah itu, akan muncul halaman untuk mengisi data kita. Setelah selesai klik Submit. Perhatikan setiap kolom jangan sampai ada yang terlewatkan. Lalu, klik Create an account now

5. Kalau sukses, akan muncul halaman baru dengan nama domain "namakamu". Klik saja Set Up Domain. Kemudian muncul lagi halaman baru, klik lagi Please Set Up.

6. Pada halaman baru, di kotak Target URL isikan alamat web blog/friendster kamu. Hati-hati kalau copy paste jgn sampai pastenya jadi dua ketikan http://. Isikan juga title/judul dari domain kamu ini, terserah mau diisi dengan kata apa.

7. Klik pada URL Hiding untuk menyembunyikan nama asli alamat yang kita masukkan tadi

8. Setelah itu, klik Setup Domain. Untuk verifikasinya silakan cek di email yang kamu masukkan di form pendaftaran di step 4 tadi. Kalau sudah di approve maka nama domain itu bisa langsung di gunakan.

Silakan di coba.

No comments:

Post a Comment