Versi terbaru Java Caps

Sun Microsystems Inc baru-baru ini meluncurkan Sun Java Composite Application Platform Suite (Java CAPS) versi 6, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak berbasis Service Oriented Architecture (SOA) Sun.

Java CAPS 6 merupakan platform pertama berbasis SOA yang dibuat oleh penyedia teknologi terkemuka pada teknologi open source melalui komunitas Open ESB di open-esb.dev.java.net

Sebagai platform yang ringan dan dapat diperluas, Java CAPS 6 memungkinkan penggunanya menambah ataupun mengintegrasikan berbagai komponen dengan cepat, secara modular.

Fitur-fitur baru yang ditambahkan pada versi Java CAPS kali ini meliputi modular Enterprise Service Bus (ESB) untuk menghubungkan berbagai aplikasi dengan cepat, kemampuan event processing yang lebih canggih, dan manajemen proses bisnis serta kompatibilitas dengan versi terbaru Sun GlassFish Enterprise Server dan perangkat lunak NetBeans Integrated Development Environment (IDE).

"Kami merubah paradigma bagaimana sebuah produk dikembangkan, melalui kolaborasi dengan komunitas open source," ujar Vice President Marketing Software Infrastructure, Sun Microsystems Mark Herring, seperti dilansir siaran pers, Kamis (26/6/2008).

"Kami juga menjawab kebutuhan para pelanggan yang sudah ada dengan menawarkan cara mudah untuk meng-upgrade serta kemampuan mengakses data dari Java CAPS versi-versi sebelumnya," imbuh dia.

No comments:

Post a Comment